Kreatif, Karya Lukisan Menggunakan Kulit Pisang, Nampak Nyata dan Indah

  • Whatsapp

Wanita asal Inggris bernama Anna Chojnicka menghasilkan karya menakjubkan dari buah pisang. Ia membuat karya seni lukis yang luar biasa indah di atas kulit pisang. Karya seni ini dia hasilkan ketika menjalani masa lockdown di tengah masa pandemi covid-19.

Seperti dikutip dari Oddity Central, Selasa (5/1/2021), untuk menjaga kreativitasnya terus mengalir, Anna Chojnicka yang berprofesi sebagai wirausaha sosial ini mulai bereksperimen dengan oksidasi kulit pisang sebagai media seni.

Alih-alih mencoret-coret di atas kanvas atau kertas, dia memutuskan hanya melakukannya pada pisang dengan benda tipis dan tumpul serta membiarkan oksidasi melakukan sisanya yang menyebabkan pisang menjadi memar.

Kulit pisang yang memar menjadi lebih gelap seiring berjalannya waktu yang memperlihatkan desain unik terukir di atasnya.

Sebagian memar kulit pisang dengan ujung sisir memungkinkan Anna Chojnicka mendesain untuk menggelapkan kemudian melanjutkan dengan sisa karya seninya. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu lama, tetapi sekali lagi, dia mulai melakukannya untuk memaksimalkan masa pandemi dengan hal yang positif.

Dari teknik rumit yang membutuhkan pengetahuan kuat tentang cahaya dan bayangan, hingga potret detail atau ilustrasi aneh, tampaknya tidak ada batasan untuk kemampuan memar pisang oleh Anna Chojnicka.

Meskipun Anna Chojnicka, yang dikenal dengan Banana Bruiser di media sosial, hanya memiliki sekira 1.600 pengikut di Instagram, karya seninya menjadi viral setelah ditampilkan dalam video oleh BBC World Service.

Lalu jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada semua pisang yang telah dipakai itu? Anna Chojnicka memakan semua pisang itu setelah mengambil foto dari karya seninya, sehingga tidak ada sampah makanan yang sangat merugikan.

Related posts