Manfaat Cuka Bagi Kehidupan Sangat Menajubkan

  • Whatsapp

Cuka bukanlah barang istimewa, kita bisa menemukan cuka di tempat-tempat warung makan pinggir jalan maupun restoran, terutama kita sering mencumpai cuka di warung mie ayam dan bakso. Hanya saja rata-rata orang kebanyakan orang menganggap cuka sebagai bahan pembuatan acar, namun fakta berkata lain.

Ternyata cuka sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari kita, mulai dari membersihkan rambut hingga mencegah debu dan bulu kucing menempel di sofa semua bisa dilakukan dengan menggunakan cuka. Tidak percaya? Yuk kita simak bersama-sama manfaat cuka bagi kehidupan sehari-hari kita dibawah ini.

Read More

Tidak Perlu Membeli Pembersih Porselain Untuk Membersihkan Lantai, Gunakan Saja Cuka

Kandungan asam pada cuka memang dikenal mampu merontokkan segalamacam kotoran. Bukan hanya lantai saja prabotan dari kayu, kaca dan berbagaimacam prabotan ampuh dibersihkan menggunakan kaca. Bahkan aksesoris seperti kacamata Anda dapat dibersihkan dengan cuka. Caranya cukup mudah, semprotkan saja cuka pada bagian-bagian yang kotor lalu usap dengan kain bersih. Dijamin kotoran akan langsung hilang seketika.

Ngapain Bunuh Serangga Pakai Semprot Nyamuk, Gunakan Saja Cuka Lebih Ramah Lingkungan

Belum banyak yang tahu kalau cuka adalah racun mematikan bagi serangga. Daripada repot-repot beli obat serangga atau semprotan nyamuk yang mahal harganya, lebih baik kamu membeli cuka. Harganya murah paling harganya tidak ada dua puluh ribu. Caranya simple, semprotkan langsung cuka pada serangga entah itu semut atau kecoa, tanpa perlu menunggu lama serangga akan langsung mati tanpa disadari.

Aduh Barang Logam Berhargamu Berkarat? Tenang Ada Cuka

Kamu diharuskan meracik ramuan spesial, cukup campurkan satu sendok teh garam dan satu sendok makan cuka. Kalau sudah sepenuhnya larut gosokkan ramuan itu ke bagian yang berkarat sampai karatnya hilang, setelah itu bilas dengan air dan langsung bersihkan. Jika karat pada benda logam itu banyak kamu tinggal menyesuaikan ramuan dengan instingmu, karena tidak ada ilmu pastin tentang ramuan ini, jadi kamu harus bisa meraciknya sendiri sesuai kebutuhanmu.

Cuka Juga Dapat Membersihkan Noda Membandell, Jadi Kamu Bisa Lebih Hemat Ditergen

Manfaat cuka satu ini memang jarang di ekspose ke publik, karena para pihak produsen ditergen tidak mau mengalami omset kerugian dar produknya. Banyak sekali produsen menawarkan produk pembersih noda namun hasilnya tetap saja tidak maksimal. Bagi kamu yang belum tahu menghilangkan noda bandel dengan cuka begini caranya. Cukup teteskan cuka pada noda membandel sebelum di cuci. Mudah kan J.

Dengan Cuka Baju Hitammu Semakin Hitam dan Putih Semakin Putih

Cuka memang bukan alat untuk hal seperti ini, seharusnya ditergen atau pemutih yang melakukanya. Sayangnya penggunaan pemutih dan ditergen terkadang hasilnya tidak seperti yang kita bayangkan, pakaia yang tadi bewarnak kini malah luntur karnanya. Sedangkan cukan justru bekerja lebih baik, apapun warna bajumu tidak akan luntur malahan warna bajumu akan semakin terlihat jelas. Caranya cukup campurkan cuka secukupnya pada air bilasanmu, tapi jangan berlebihan.

Bagi Ibu-ibu yang Males Nyetrika Semprotkan Saja Cuka Ke Baju dan Lihat Keajaibanya

Sebelumnya jangan asal-asalan dalam menyemprotkan ke baju, nanti hasilnya jelek. Campurkan terlebih dahulu air entah berapapun volumenya yang penting perbandiganya 1:3, lalu semprotkan cairan tersebut ke baju yang sudah digantung. Tunggulah beberapa saat, maka kerutan-kerutan pada pakaian akan memudar dengan sendirinya.

Kami rasa artikel ini akan sedikit membantu pengeluaran Anda karena bisa membantu beberapa pekerjaan harianmu. Cuka memang bermanfaat tapi tetap saja penggunaanya harus dibatasi. Saran dari kami adalah kalau sudah tahu manfaat dari cuka jangan cuma buat bikin acar nanti kamu bisa menyesal cuka yang tidak terpakai bisa terbuang sia-sia. Trimakasih telah berkunjung.

Related posts